Tolong Klik Disini Untuk Membantu Saya Membeli Roti Setiap Harinya!

Skenario Pre Konferensi

Tugas 3

Skenario Pre Konferensi di Ruang Melati

“ Situasinya adalah pada hari Jumat, 22 Juli 2011 Pukul 08.00 WIB di ruang Melati terdapat 13 orang yang terlibat, 9 diantaranya yaitu Ade Putra sebagai Kepala Ruangan, Eko Novri Candra D. sebagai Ketua Tim I yang terdiri dari beberapa Perawat Pelaksana yaitu Dina Hikmarani, Made Yoga, dan Lia Elvira Br. Ginting. Lalu, Dewi Woro Astuti sebagai Ketua Tim II yang terdiri dari beberapa Perawat Pelaksana diantaranya Koko Verdiansyah, Mahmuda Hasanah, dan Lucas Mahardika Putra. Sisanya 4 orang yang tadi shift malam yaitu dari Tim I (I Wayan Sukma Indrawan dan Desi Lestari), lalu dari Tim II (Seli Mega Afrisa dan Madya Desma Aliana).

Baca Selengkapnya 

















Kepala Ruangan memimpin jalannya konferensi untuk pergantian dari shift malam ke shift pagi. Masing-masing tim mengoperkan pasien dari shift malam ke shift pagi. Perawat malam menyampaikan aktivitas pasien, perawatan pasien, pemberian obat yang berjalan baik.
Namun, ada salah seorang pasien di Tim I yaitu Tn. S dengan Tuberculosis (TBC) mengalami sesak napas, perawat yang shift malam sudah memberikan bantuan tabung oksigen, tetapi tadi pagi kira-kira 10 menit yang lalu isi tabung oksigen sudah ingin habis (jadi tugas yang shift pagi untuk mengganti sekaligus melakukan pemantauan terhadap kondisi klien) serta 30 menit yang lalu klien melepas infus di tangannya.
Selain itu, ada salah seorang pasien di Tim II yaitu Tn. B dengan Bronkhitis mengalami nyeri dada dan batuk-batuk tetapi klien kesulitan untuk mengeluarkan dahaknya. Perawat shift malam melakukan tindakan keperawatan berupa tarik nafas dalam, memberikan obat pengurang rasa nyeri dan melakukan pemantauan TTV.
Tim I dan II melakukan diskusi terhadap tindakan keperawatan lanjutan terhadap Tn. S dan Tn. B. Kepala Ruangan menyimpulkan tindakan penanganan yang tepat. Tim I dan II setuju, kemudian yang shift pagi membuat rencana tindakan keperawatan untuk shift paginya.
Kepala Ruangan menutup pre konferensi kemudian melakukan bed side teaching.”


Tidak ada komentar: